Tingkatkan Produktivitas, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pati Berikan Sosialisasi Produktivitas

Diupload oleh admin pada tanggal 2019-03-09, dilihat 460 kali

Tingkatkan Produktivitas, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pati Berikan Sosialisasi Produktivitas

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Pati menggelar sosialisasi produktivitas kepada pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Pencari Kerja pada selama 5 hari mulai tanggal 19 Februari sampai dengan 23 Februari Tahun 2019 di 5 (lima) desa di Kabupaten Pati. Kelima desa tersebut diantaranya adalah Desa Klakah Kasihan Kec. Gembong, Desa Serut Sadang dan Desa Kropak Kec. Winong, Desa Sejomulyo Kec. Juwana, dan Desa Sugihrejo Kec. Gabus.

"Sebanyak 150 orang yang terdiri pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dan pencari kerja hadir pada sosialisasi kali ini," ujar Sujalmono, SP selaku Kepala Seksi Produktivitas Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pati. Narasumber sosialisasi sendiri adalah Bapak Joko Rajendra, B.Sc yang merupakan pensiunan Fungsional Pengantar Kerja Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pati.

Digelarnya sosialisasi dalam rangka pembinaan untuk meningkatkan minat dan produktivitas tenaga kerja dalam Usaha Kecil Menengah. Diharapkan nantinya setelah penyelenggaraan sosialisasi ini para tenaga kerja melalui UKM mampu bekerja lebih efektif dan efisien sedangkan para pencari kerja tergerak untuk berwirausaha secara mandiri. Di mana dibarengi dengan peningkatan produktivitas jenis usaha yang dikembangkan.