Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap 3 Tahun 2023

Diupload oleh admin pada tanggal 2023-06-22, dilihat 206 kali

Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap 3 Tahun 2023

Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap 3 Tahun 2023 di Aula UPTD Balai Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pati. Sub Koordinator Pelatihan Vokasi BBPVP Semarang , Muhammad Yusnar Fahmi, ST, MSc menyampaikan bahwa perbedaan antara Pendidikan, Kursus, dan Pelatihan, serta para peserta pelatihan yang lulus pelatihan dan lulus uji kompetensi diharapkan mampu bekerja di wilayah Kabupaten Pati sendiri untuk pemenuhan out come/ penempatan tenaga kerja.

 

“’Nantinya para peserta pelatihan akan dilatih dan digembleng selama pelatihan sampai benar-benar mampu dan bisa memahami program atau unit kompetensi, oleh para instruktur”

 

Pembukaan Pelatihan berbasis Kompetensi Tahap 3 Tahun 2023 di laksanakan pada hari Senin, 19 Juni 2023 di Aula UPTD Balai Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pati, yang dihadiri oleh Sub Koordinator Pelatihan Vokasi BBPVP Semarang, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Plt. Kepala UPTD, Kasubbag Tata Usaha UPTD BLK, Instruktur serta Staf, sebanyak 64 peserta pelatihan dari masing-masing kejuruan (Teknisi Telepon Seluler Perangkat Keras 260JP, Tata Boga 220JP, Tata Kecantikan Kulit 180JP, Pemeliharaan Kendaraan Ringan SIstem Injeksi 300JP) mengikuti acara pembukaan secara tertib dan disiplin.

 

Sementara itu nantinya peserta pelatihan ini akan menyelesaikan pelatihan kurang lebih selama 1-2 bulan sesuai dengan jam pelajaran yang ditentukan. Diharapkan para peserta pelatihan mampu bersaing di dunia kerja setelah mengikuti pelatihan, dan mampu bekerja di dunia industri maupun berwirausaha. Adapun kegiatan ini juga di perkuat dengan adanya penempatan tenaga kerja dan pembuatan AK1 secara Online.