PEMBUKAAN PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI TAHAP 2 TAHUN 2024 DI AULA UPTD BLK DISNAKER KAB. PATI

Diupload oleh admin pada tanggal 2024-04-29, dilihat 15 kali

PEMBUKAAN PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI TAHAP 2 TAHUN 2024 DI AULA UPTD BLK DISNAKER KAB. PATI

Disnaker.com – Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap 2 Tahun 2024 di Aula UPTD Balai Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pati.

 

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Bambang Agus Yunianto, SH, MM menyampaikan calon peserta mulai di tahap pelatihan setelah melaksanakan seleksi dan tidak dipungut biaya. calon tenaga kerja harus memiliki keterampilan dan skill yang kompeten dikarenakan banyak perusahaan yang membutuhkan karyawan. Bapak Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pati juga menginformasikan untuk lowongan kerja dapat diakses di media social Disnaker Pati untuk mengurangi hoax karena generasi sekarang banyak yang pilih-pilih pekerjaan dan peserta telah dicover ileh BPJS Ketenagakerjaan.

 

“’Nantinya para peserta pelatihan akan dilatih selama pelatihan, oleh para instruktur masing-masing”

 

Pembukaan Pelatihan berbasis Kompetensi Tahap 2 Tahun 2024 di laksanakan pada hari Senin, 29 April 2024 di Aula UPTD Balai Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pati, yang dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja, Plt. Kepala UPTD, Kasubbag Tata Usaha UPTD BLK, Instruktur serta Staf, sebanyak 96 peserta pelatihan dari masing-masing kejuruan (Pembuatan Roti dan Kue 140 JP, Tata Kecantikan Kulit 180 JP, Practical Offive  240 JP, Menegerjakan Finishing Dengan Teknik Semprot 260 JP, Pemasangan Instalasi Otomasi Listrik Industri 340 JP, Plate Welder SMAW 3G UP PF 340 JP).

 

Sementara itu nantinya peserta pelatihan ini akan menyelesaikan pelatihan kurang lebih selama 1-2 bulan sesuai dengan jam pelajaran di kejuruan tersebut. Diharapkan para peserta pelatihan mampu bersaing di dunia kerja setelah mengikuti pelatihan dengan niat dari masing-masing peserta, dan mampu bekerja di dunia industri maupun berwirausaha. Adapun kegiatan ini juga di perkuat dengan adanya penempatan tenaga kerja.