Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap 2 Tahun 2023

Diupload oleh admin pada tanggal 2023-05-09, dilihat 313 kali

Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap 2 Tahun 2023

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Bambang Agus Yunianto, SH, MM beserta jajarannya menyampaikan bahwa untuk peningkatan Produktivitas Tenaga Kerja di lingkungan Kabupaten Pati, calon tenaga kerja harus memiliki keterampilan dan skill yang kompeten dan lulus Uji Sertifikasi. Serta instruktur dapat memfasilitasi penempatan setelah selesai pelatihan.

“’Nantinya para peserta pelatihan akan dilatih dan peningkatan kedisiplinan selama pelatihan, oleh para instruktur”

Pembukaan Pelatihan berbasis Kompetensi Tahap 2 Tahun 2023 di laksanakan pada hari Senin, 08 Mei 2023 di Aula UPTD Balai Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pati, yang dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja, Plt. Kepala UPTD, Kasubbag Tata Usaha UPTD BLK, Instruktur serta Staf, sebanyak 80 peserta pelatihan dari masing-masing kejuruan (Pembuatan Roti dan Kue 140JP, Service Sepeda Motor Sistem Konvesional 280JP, Pembuatan Batik Tulis 260JP, Pengoperasian Mesin Produksi 260JP, Mengerjakan Pembahanan (Rough Mill) 180JP) mengikuti acara pembukaan secara tertib dan disiplin.

Sementara itu nantinya peserta pelatihan ini akan menyelesaikan pelatihan kurang lebih selama 1-2 bulan sesuai dengan jam pelajaran di kejuruan tersebut. Diharapkan para peserta pelatihan mampu bersaing di dunia kerja setelah mengikuti pelatihan, dan mampu bekerja di dunia industri maupun berwirausaha. Adapun kegiatan ini juga di perkuat dengan adanya penempatan tenaga kerja.