Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap 1 Tahun 2023 di Aula UPTD Balai Lathan Kerja Dinas Ten

Diupload oleh admin pada tanggal 2023-02-24, dilihat 148 kali

Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap 1 Tahun 2023 di Aula UPTD Balai Lathan Kerja Dinas Ten

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Bambang Agus Yunianto, SH, MM beserta jajarannya menyampaikan bahwa untuk peningkatan Produktivitas Tenaga Kerja di lingkungan Kabupaten Pati, maka diwajibkan calon tenaga kerja memiliki keterampilan dan skill yang kompeten. Dengan adanya pembukaan pelatihan ini diharapkan para peserta pelatihan mampu mengikuti pelatihan secara kompeten dan lulus Uji Sertifikasi serta layak di dunia kerja.

Pembukaan Pelatihan berbasis Kompetensi Tahun 2023 di laksanakan pada hari Senin, 13 Februari 2023 di Aula UPTD Balai Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pati, yang dihadiri oleh Kabid, Plt. Kepala UPTD serta Pj Bupati yang diwakilkan, sebanyak 80 peserta pelatihan dari masing-masing kejuruan (Menjahit Pakain Wanita Dewasa, Plate Welder SMAW 3G UP PF, Tata Rias Kecantikan, Pemasangan Instalasi Otomasi Listrik Industri, Desainer Grafis Muda) mengikuti acara pembukaan secara tertib dan antusias.

Sementara itu nantinya peserta pelatihan ini akan menyelesaikan pelatihan kurang lebih selama 1-2 bulan sesuai dengan jam pelajaran di kejuruan tersebut. Diharapkan para peserta pelatihan mampu bersaing di dunia kerja setelah mengikuti pelatihan, dan mampu bekerja di dunia industri maupun berwirausaha. Adapun kegiatan ini juga di perkuat dengan adanya Launching AK1 online bagi pencari kerja.