Perbedaan Gender Bukan Halangan Untuk Maju dan Berkarya

Diupload oleh admin pada tanggal 2018-04-30, dilihat 350 kali

Perbedaan Gender Bukan Halangan Untuk Maju dan Berkarya

Ada yang pernah mendengar mesin CNC? Jika ada yang pernah mendengar kata tersebut, pasti yang ada dipikiran kita adalah seperangkat mesin yang besar, berat, rumit dan biasanya hanya dioperasikan oleh kaum laki-laki. tapu tidak dengan perempuan yang satu ini. Berawal dari rasa ingin tahunya, Fitria perempuan asal dari Desa Cengkalsewu Kecamatan Sukolilo memantapkan diri untuk mengikuti pelatihan Operator Mesin Produksi yang dilaksanakan oleh UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pati pada tanggal 9 April sampai dengan 16 Mei 2018.

Mesin CNC sendiri adalah mesin yang bisa menggantikan pekerjaan operator dalam mesin perkakas konvensional, misalnya untuk mengatur gerakan pahat sampai pada posisi siap memotong, dll.  Banyak sekali fungsinya antara lain : mengurangi waktu produksi, megurangi resiko human error, mengurangi biaya pekerja, reliabilitas yang tinggi, fleksibel dalam perubahan tinggi dan tingkat keakuratan yang tinggi. Oleh karena itu, mesin ini banyak digunakan di industri-industri skala besar yang menuntut kecepatan produksi dan kepresisian hasil produksi.

Maka dari itu, mari warga pati dan sekitarnya, kunjungilah Balai Latihan Kerja Kabupaten Pati di Jalan Banyuurip Desa Sukoharjo, Kecamatan Margorejo Pati. Di sana kita bisa mendapatkan info kejuruan pelatihan-pelatihan apa saja yang diadakan. Pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan mengikuti perkembangan jaman dan teknologi saat ini. Di tahun 2018 sendiri ada sebanyak 84 paket kejuruan pelatihan yang bersumber dari dana APBN. Semua pelatihan tidak dipungut biaya atau gratis, hanya membawa pesyaratan fotocopy ijasah terakhir dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Jangan melewatkan kesempatan emas ini.