Balai Latihan Kerja Kabupaten Pati Kembali Membuka Kelas Pelatihan Tahun Anggaran 2019

Diupload oleh admin pada tanggal 2019-03-09, dilihat 424 kali

Balai Latihan Kerja Kabupaten Pati Kembali Membuka Kelas Pelatihan Tahun Anggaran 2019

Kebijakan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia sangat penting dalam memasuki era revolusi industri 4.0 dan MEA. Oleh sebab itu perlu strategi peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia yang dikembangkan melalui keterpaduan segenap unsur penyelenggara pelatihan dan institusi yang bergerak di bidang pelatihan dan keterampilan untuk menciptakan tenaga kerja yang kompeten sesuai dengan bidang keterampilan masing-masing.

Pemerintah Kabupaten Pati melalui Dinas Tenaga Kerja telah mempersiapkan berbagai pelatihan di UPTD Balai Latihan Kerja sebagai salah satu Lembaga Pemerintah yang memiliki peran aktif dalam meningkatkan kompetensi tenaga kerja melalui pelatihan berbasis kompetensi. Pelatihan itu sendiri dibagi menjadi beberapa tahap dan setiap tahap terdiri dari berbagai kejuruan. Ini merupakan kesempatan dan peluang bagi para pencari kerja yang ingin memiliki atau meningkatkan ketrampilannya agar menjadi tenaga kerja yang kompeten.

Di Tahun Anggaran 2019 ini, Dinas Tenaga Kerja melalui UPTD Balai Latihan Kerja Kabupaten Pati membuka sebanyak 104 kelas pelatihan yang dibagi berasal dari 2 (dua) sumber dana yaitu APBN 92 kelas dan APBD 12 kelas. Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pati berharap, melalui pelatihan ketrampilan ini dapat mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Pati.