30 Orang Mengikuti Program Pemagangan Dalam Negeri

Diupload oleh admin pada tanggal 2019-07-04, dilihat 172 kali

30 Orang Mengikuti Program Pemagangan Dalam Negeri

Tidak kurang dari 30 orang ikuti Program Pemagangan Dalam Negeri . Hal ini Disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kab. Pati, Tri Hariyama, SH. MM saat membuka Pelatihan  Pemagangan Dalam Negeri di Aula Dinas Tenaga Kerja Kab. Pati (25/6).

Tiga puluh orang tersebut terbagi di 5 (lima) Kejuruan yaitu : Kejuruan Membatik, Menjahit, Kecantikan, dan Otomotif. Lebih Lanjut Kadisnaker Kab. Pati mengatakan bahwa Pemagangan adalah bagian dari sistem pelatihan kerja baik pemerintahan maupun swasta dengan bekerja secara langsung dibawah bimbingan dan pengawasan Instruktur atau pekerja yang lebih berpengalaman dalam proses produksi barang dan jasa di perusahaan dalam rangka mengusai keterampilan atau keahlian tertentu.

“Hal ini dapat menciptakan dan meningkatkan Kompetensi  Kerja,” Ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, ada 8 perusahaan skala menengah yang dijadikan tempat untuk melaksanakan kegiatan Pemagangan Dalam Negeri tersebut. Kedelapan perusahaan tersebut antara lain : Abidda Collection, Tjokro Batik Tulis, Salon Ayuliasari, Tiya konveksi, Batik Tawung Sari, Nufa Motor dan Rahmat Motor.

    Agenda